Kepala Disparibud, Akhmad Sjaifuddin (pegang mic) bersama personel Aleehya

Pamekasan, (Media Madura) – Pelaksanaan Malam Kemilau Madura bakal meriah. Pasalnya, acara tahunan yang akan dipusatkan di Monumen Arek Lancor, Pamekasan, Jawa Timur itu akan menghadirkan grup musik religi hip-hop.

Acara Malam Kemilau Madura yang berlangsung selama tiga hari mulai 19 hingga 21 Oktober, juga menampilkan pagelaran seni dan budaya, seperti Madura Eksotik Carnival, Sapeh Sonok, dan Karapan Sapi Piala Presiden.

“Pada even ini Disparibud menggelar tiga hari berturut-turut,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud), Pamekasan, Akhmad Sjaifuddin, saat konferensi pers di Hotel Cahaya Berlian, Jumat (19/10/2018).

Sengaja digelar hingga tiga hari berturut-turut agar wisatawan luar bisa datang ke Pamekasan, merasa puas dan punya keinginan untuk datang kembali ke Pamekasan. Selain itu, untuk mendongkrak perkonomian daerah, baik kuliner, perhotelan dan usaha lainnya.

“Kalau semua datang ke Pamekasan, maka semua usaha akan berjalan lancar,” tambahnya.

Sementara, grup musik yang akan mengisi di Malam Kemilau Madura berasal dari Bogor, Aleehya, beraliran musik shalawat. Targetnya, anak muda Pamekasan senang bershalawat. Pada even itu pula akan menyanyikan kegiatan yang bertajuk religi, seni dan budaya.

“Akan tampil di Malam Kemilau Madura sebagai bintang tamu, kemudian seni kolaborasi pencak silat, tari dan fashion batik, budaya, dari empat kabupaten yang akan menampilkan sendra tari yang menceritakan tentang sejarah masing-masing daerah,” tutur mantan kepala Dinas PU Pengairan itu.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.