Daun kering terbakar saat diletakkan di atas tanah mengandung bara api

Sumenep, (Media Madura) – Sebuah fenomena alam muncul di Desa Kalianget Barat, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur dan viral sejak beberapa hari lalu.

Tanah di belakang rumah milik warga bernama Siti Fatimah tiba-tiba mengeluarkan hawa panas luar biasa. Kabar tersebut pun langsung tersebar dan membuat warga penasaran.

“Awalnya saya tidak percaya saat menerima laporan dari warga, jika dibelakang rumah Siti Fatimah terjadi fenomena alam, yakni adanya bara api,” kata Sekdes Kalianget Barat Mistoyo.

Menurutnya, kejadian ini berawal pada hari Senin (15/10/2018) sore saat suami Fatimah hendak mencari rumput untuk pakan ternak sapinya, saat lewat di lokasi tersebut tiba-tiba kakinya merasa panas seperti menginjak api.

“Dan benar, saat saya ke lokasi, hawanya memang terasa panas, dan saat tanah digali dengan kayu, bara api itu semakin nampak, dan daun kering juga terbakar saat ditaruh di sekitar bara api,” ujarnya.

Mistoyo berharap, kejadian alam ini tidak berbahaya kepada warga sekitar, dan ada tindak lanjut dari Pemerintah Daerah untuk menelitinya. Sehingga, masyarakat bisa tahu apakah itu berbahaya atau tidak.

“Semoga tidak terjadi apa-apa, dan saya harap segera ada tindak lanjut dari kejadian alam ini, agar warga tidak resah dan tahu apa sebenarnya yang terkandung di dalam tanah tersebut, sehingga mengeluarkan bara api,” tandasnya.

Saat ini, Kepolisian dari Polsek Kalianget telah masang garis polisi agar warga tidak mendekat ke lokasi, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.