Daun kering terbakar saat diletakkan di atas tanah mengandung bara api

Sumenep, (Media Madura) – Fenomena api yang keluar dari tanah di Desa Kalianget Barat, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah terlanjur viral dan bikin heboh.

Bahkan tidak sedikit yang khawatir terhadap fenomena alam tersebut berkaitan dengan fenomena alam lainnya yang terjadi akhir-akhir ini.

Sehingga pemerintah didesak untuk segera melakukan penelitian terhadap lokasi keluarnya api, apakah hanya fenomena biasa atau ada kandungan tertentu di tanah tersebut.

“Saya sudah melihat langsung fenomena tersebut, Bagian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep wajib segera melakukan penelitian ada kandungan apa di dalam tanah tersebut,” kata Anggota Komisi II DPRD Sumenep, Nurus Salam, Kamis (18/10/2018).

Namun sayang, saat beberapa media hendak mengonfirmasi prihal langkah apa yang akan diambil bagian ESDM terhadap munculnya fenomena tersebut, Kabag ESDM, Abd Kahir malah sulit dihubungi.

Bahkan beberapa rekan media saat datang langsung ke kantornya, meski ia berada di ruangannya, ia malah enggan menemui wartawan.

“Maaf mas, bapak lagi ada kerjaan, tidak biasa ditemui,” ujar salah satu stafnya yang keluar dari ruangannya.

Untuk sekedar diketahui, dalam banyak kesempatan, Kahir memang kerap berusaha menghindar dari pertanyaan wartawan mengenai banyak hal terkait tupoksinya, seperti persoalan energi dan masalah migas.

Sehingga tidak sedikit rekan media sering merasa kesulitan untuk mengurai informasi dari Kabag ESDM. “Wah, masak setiap mau ditemui selalu begitu alasannya (ada pekerjaan), ditelpon juga susah diangkat,” kata salah satu wartawan Media Online dengan nada kesal pada staf Kahir.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.