Pamekasan – Guna meningkatkan perekonomian, warga Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan, mempunyai usaha yang berbeda-beda. Salah satunya dengan ternak kambing.

Dalam program TMMD ke-103 Tahun 2018 kali ini warga, yakni Asmawi ( 50 ) yang memelihara ternak kambing dibantu untuk mencari pakan oleh anggota TNI.

Asnawi menjadikan ternak kambingnya sebagai salah-satu mata pencahariannya untuk membiayai hidup keluarganya. “Kambing-kambing ini yang selalu menemani setiap hari, tentunya menjadikan modal dan bekal hidup keluarga kami” terang Bapak 3 anak ini.

Anggota Satgas TMMD beserta Babinsa Desa Pasanggar Serma Mursidi pada saat waktu istirahat meluangkan waktunya untuk membantu warga menyiapkan pakan ternak kambing. Dia merasa sangat takjub dan empati kepada warga Dusun Nyeknye ini yang selalu ulet dalam memelihara ternak kambing peliharaannya.

“Kami akan bantu dalam pendampingan baik kepada peternak dalam mensosialisasikan, mutu kualitas perkembangan ternaknya” ungkap Serma Mursidi.

Komandan SSK TMMD sekaligus Danramil 0826/07 Pegantenan Kapten Chb Guntur menyampaikan kepada semua anggota Satgas TMMD ke 103 tahun 2018, untuk selalu menjadikan warga masyarakat Desa Pasanggar menjadi mitra Babinsa dan anggota Satgas untuk menciptakan dan menambah tingkat perekonomian yang terus maju serta menjadikan kesejahteraan bagi warga Desa Pasanggar umumnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.