Ilustrasi

Pamekasan, (Media Madura) – Pelamar yang mendaftarkan diri dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur membeludak. Tercatat, sebanyak 10.086 orang yang telah terdaftar.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP-SDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengatakan, jumlah tersebut di luar dugaan, sebab kuota CPNS di Pamekasan hanya 340 orang.

“Antusiasme warga ikut CPNS tinggi, buktinya pendaftar membeludak di luar prediksi atau bahkan lebih dari separuh kuota yang disiapkan,” katanya, Kamis (18/10/2018)

Dijelaskan Lukman, untuk pendaftaran sudah resmi ditutup sejak tanggal Senin 15 Oktober kemarin. Menurutnya, tahap verifikasi berkas akan dilakukan sampai Sabtu, 20 Oktober mendatang.

“Kami sekarang sedang fokus verifikasi berkas,” tambahnya.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan banyaknya pelamar karena tidak hanya berasal dari daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Tetapi juga berasal dari tiga kabupaten lain di Madura yakni Sumenep, Sampang dan Bangkalan.

“Jumlah pelamar kebanyakan berasal dari luar daerah (Pamekasan), terlebih kuota formasi umum juga lebih banyak dari formasi khusus,” jelasnya.

Sebelumnya Lukman juga menyampaikan sudah mengajukan kuota CPNS hingga mencapai 500 orang. Hanya saja, hasil pengajuan mendapat jatah yang disesuaikan dengan jumlah kuota PNS yang akan pensiun pada tahun ini.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.