Pamekasan, (Media Madura) – Berempati atas musibah gempa yang terjadi di pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, para jurnalis di wilayah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan penggalangan dana.

Penggalangan dana untuk para korban gempa ini, dilakukan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Aksi sosial itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan terhadap para korban.

Koordinator aksi sosial Jurnalis Pamekasan Peduli Sapudi, Miftahul Arifin mengatakan, tujuan dari penggalangan dana tersebut sebagai wujud empati atas korban musibah gempa di Pulau Sapudi.

“Ini sebagai empati kami terhadap saudara – saudara kita yang ada di pulau Sapudi yang saat ini sedang diberi cobaan dengan gempa bumi,” terang Miftahul Arifin Kamis (18/10/2018).

Dikatakan,Pamekasan sebagai kabupaten terdekat dengan kabupaten Sumenep memang seharusnya ikut membantu meringankan beban korban.

“Nanti, kalau semua dana sudah terkumpul kita akan mengirimkan perwakilan dari kami untuk menyalurkan bantuan ini,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan Mohammad Sahur sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para jurnalis Pamekasan tersebut.

“Apa yang telah di lakukan oleh teman – teman jurnalis ini sangat baik. Semoga dana yang telah terkumpul nantinya bisa sedikit meringankan saudara kita yang ada di pulau Sapudi,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.