Acara istighosah dan doa bersama alim ulama di Sampang, Kamis (18/10/2018). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Sejumlah ulama, habaib, dan tokoh masyarakat, bersama ribuan warga di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar acara Istighosah dan doa bersama untuk keselamatan bangsa Indonesia yang aman, Kamis (18/10/2018).

Hal ini sekaligus menyongsong pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Sampang damai jelang hari pencoblosan 27 Oktober mendatang.

“Ini demi negeri tercinta khususnya Kabupaten Sampang yang sebentar lagi PSU Pilkada agar diberi kelancaran dan ketenangan, mudah-mudahan dengan doa ini tercipta sebuah kedamaian,” ujar KH Yahya perwakilan panitia istighosah , Kamis (18/10/2018).

Kegiatan istighosah dan doa bersama yang berlangsung di lapangan Jalan Kramat itu dirangkaikan pula dalam memperingati tahun baru islam 1440 hijriyah. Acara tersebut hanya dihadiri paslon bupati dan wakil bupati Sampang Slamet Junaidi dan Abdullah Hidayat (Jihad).

Ditempat yang sama, KH Nurun Tajela pengasuh ponpes asal Kecamatan Ketapang ini menuturkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk mempererat tali persaudaraan dan kekondusifan di masyarakat dan para calon pemimpin Sampang.

“Tujuan istigosah ini untuk meratap kepada Allah supaya pilkada lancar? semoga dengan kegiatan ini betul-betul bisa menambah rasa kekeluargaan di antara kita semua,” imbuhnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.