Pamekasan – Kebersamaan warga dengan TNI dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-103 Tahun Kodim 0826 Pamekasan yang terpusat di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan tidak hanya dalam melakukan aktivitas pembangunan desa, tetapi juga dalam hal makanan.

Warga menyiapkan sarapan pagi dan makan siang termasuk makan bersama. Warga dan anggota TNI terlihat rukun dan akrab.

Satgas TMMD Peltu Mar Ferwi menuturkan, sudah 3 hari ini ia menempati rumah warga, yakni rumah Bapak Bahar (60 tahun), dan di keluarga ini ia diperlakukan sebagai bagian dari keluarga.

Keluarga ini begitu terbuka dengan keberadaan TNI yang sedang melaksanakan TMMD, Istri dan anak anak Bapak Bahar senang dengan keberadaan anggota TNI di desanya.

“Selama 3 hari ini untuk masalah makan sudah diatur oleh keluarga Bapak Bahar, sudah dianggarkan yang dananya sudah diberikan untuk dibelanjakan”, ujarnya.

Sementara itu, Bahar mengakui jika ia merasa nyaman dan senang karena rumahnya ditempati oleh anggota TNI dalam penyelenggaraan TMMD ini.

“Walaupun kami baru 3 hari berkumpul, tapi kami sudah terbiasa bercanda di sela-sela pekerjaan fisik TMMD seperti pengerjaan jalan, kami biasa bercanda seperti keluarga sendiri, kami sangat senang mereka (TNI) mau makan apa adanya dan mengerti kondisi kami,” tuturnya.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.