Pamekasan – Ngopi bersama warga menjadi bagian aktivitas pagi antara anggota TNI bersama warga dalam penyelenggaraan TMMD ke-103 tahun 2018 di Desa Pasanggar, Kecamatan Pagantenan, Kabupaten Pamekasan.

Hampir setiap pagi sebelum melaksanakan apel pagi, sebelum melakukan pengerjaan sasaran fisik dari program TMMD, selalu ngopi bareng masyarakat setempat, baik itu di rumah rumah masyarakat atau di warung warung desa.

Hal itu dilakukan oleh anggota satgas TMMD ke-103 karena masyarakat di desa Pasanggar mempunyai budaya ngopi yang tinggi. Masyarakat menyebutnya dengan “marung”

Peltu Marinir Purwanto selaku Dan SST dari Men banpur 2 marinir menuturkan, ngopi bareng itu adalah salah upayanya untuk dekat dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin solid dan kuat.

“Kami akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat, ngopi bersama ini sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai bentuk sarana dalam menyampaikan informasi maupun pesan terkait keamanan keluarga dan di lingkunganya masing-masing,” terangnya.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.