Guru Honorer K2 (Foto: Rosy/MM)

Sumenep, (Media Madura) – Sejumlah guru Kategori 2 (K2) mendatangi Komisi IV DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (17/10/2018). Kedatangan mereka merupakan yang kedua kali setelah sebelumnya menggelar demo.

“Kedatangan kami ke sini untuk kembali meminta Komisi IV DPRD memperjuangkan dan pemerintah daerah menaikkan upah guru K2,” tutur Pengurus K2, Abd Wahid sebelum masuk ruangan, Selasa (17/10).

Menurut Wahid, selama ini kesejahteraan guru honorer k2 kurang diperhatikan. Padahal, pengabdian dan kerja mereka sangat berat.

“Selama ini kami hanya mendapat insentif Rp 350 ribu per bulan, jelas dengan upah segitu sangat tidak sebanding dengan biaya hidup kami,” terangnya.

Oleh karena itu, mereka minta legislatif dan eksekutif bersepakat untuk menaikkan insentif guru K2, dari sebelumnya Rp 350 ribu per bulan menjadi Rp 1 juta per bulan.

“Sesuai kesepakatan, kami meminta kenaikan Rp 1 juta per bulan. Kami berharap permintaan kami ini dipenuhi oleh pemerintah,” tukasnya.

Hingga berita ini ditulis, audiensi masih berlangsung, mereka ditemui Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma dan sejumlah anggota Komisi IV di ruangan Komisi yang membidangi Pendidikan dan Kesehatan.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.