Sumenep, (Media Madura) – sejumlah kos-kosan dan penginapan nampaknya menjadi tempat favorit sejumlah remaja di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur untuk berbuat mesum, bahkan menggelar pesta miras.

Itu terbukti saat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia ke sejumlah kosan, sedikitnya 15 remaja berhasil dijaring.

Sebagian mereka diamankan karena berada dalam kos dengan lawan jenis tanpa dibuktikan dengan surat nikah, sebagian yang lain terpaksa diamankan karena tidak mengantongi identitas.

“Yang ditemukan berpasangan itu ada tiga, termasuk kami menemukan dalam satu kamar itu berisi satu wanita dan laki-lakinya dua,” kata Kepala Dinas Satpol PP Sumenep, Fajarrahman, Selasa (16/10/2018).

Tidak hanya itu, mantan Sekretaris KPU ini mengungkapkam, pihaknya juga mengamankan sebanyak enam pemuda karena diketahui sedang pesta minuman keras (miras).

“Maka dari itu, kami panggil semua orang tua yang bersangkutan agar melakukan pembinaan terhadap anak masing-masing, dan tidak melakukan perbuatan itu lagi,” ucapnya.

Setelah memanggil orang tua masing-masing, akhirnya disepakati agar tiga pasangan diantaranya direkomendasikan untuk dilakukan akad nikah.

“Hasil komunikasi kami dengan pihak orang tua, mereka menyetujui untuk menikahkan anaknya. Karena sebagian diantara mereka ada yang sudah tunangan,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.