Pamekasan, (Media Madura) – Panas terik tidak mematahkan semangat Prajurit dan warga untuk bekerja membuka jalan baru di Dusun Gunung Dajah, Desa Pasanggar, Kecamatan Palengaan. Selaaa( 16/10/2018 ) pagi.

Warga antusias membantu proses pembangunan dalam TMMD ke-103, di sela waktu istirahat, warga bersama anggota TNI berbagi secangkir kopi, keakraban itu untuk menambah semangat dan inspirasi.

“Kopi menyatukan rasa dan jiwa kami dengan TNI dan saya senang sekali karena TNI manunggal dengan rakyat, kehadiran TNI di sini menambah semangat warga untuk berbondong-bondong bekerja lebih giat lagi,” ungkap warga setempat,Toyib.

Dalam kegiatan kali ini, TNI bersama warga membuka jalan baru sepanjang 800 meter. Akses jalan tersebut merupakan jalan menuju tempat beribadah dan tempat anak-anak mengaji di masjid patemon.

Kepala desa Pasanggar Abd. Hadi mengatakan bahwa sebelum dibuka jalan baru, warga sekitar menuju kemasjid harus menempuh jarak 16 kilometer, padahal jarak pemukiman masyarakat tidak terlalu jauh dengan masjid.

“Dengan adanya jalan baru ini, warga menuju ke masjid lebih dekat. Waktu tempuh yang awalnya bisa sampai 15 menit, sekarang hanya 10 menit,” katanya.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.