Pamekasan – Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 Tahun 2018 ternyata menjadi momen paling ditunggu-tunggu masyarakat Pasanggar, Kecamatan Pegantenan, Kabupaten Pamekasan. Senin ( 15/10/18 ) pagi.

Dalam acara pembukaan ini, cuaca panas sangat menyengat, namun rasa panas tak menyurutkan langkah warga untuk ambil bagian menyaksikan acara pembukaan TMMD ke 103 di Lapangan Desa Pasanggar, meski sebenarnya sudah ada perwakilan dari masyarakat yang ikut di dalam upacara.

Achmad misalnya, warga desa setempat ini bersama ratusan warga lainnya rela menyaksikan acara pembukaan TMMD ke 103 meski kondisinya panas. Diantaranya, ada yang mencari tempat berteduh di sudut dinding gedung, Ada juga yang rela berdiri di tempat terbuka menantang cuaca panas di sekitaran lapangan.

Tepat pukul 09.45 WIB, upacara pembukaan TMMD dimulai. Para peserta upacara dari unsur TNI/Polri, SAR, Linmas, Pramuka, serta perwakilan dari berbagai elemen masyarakat sudah terlihat berbaris sangat rapi.

Sedangkan di barisan kursi, terlihat Pimpinan Kabupaten Pamekasan yakni Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam, unsur Pimpinan TNI dari Kodam V / BRW , Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Nuryanto serta unsur Forkopimda lainnya dan Kepala Dinas serta kepala Badan di lingkungan Pemkab setempat.

Ratusan masyarakat yang sejak pagi berbondong-bondong mendatangi lapangan upacara.“bedheh petinggi datheng (ada petinggi datang-red),” ujar ibu Fatimah penuh antusias kepada temannya yang menyaksikan dari salah satu tenda saat upacara pembukaan dimulai,

“Kita ucapkan selamat datang bapak TNI di desa kami, sudah lama kami menunggu momen ini,” ujar salah satu warga, Ahmad.

Sambil menikmati pertunjukan hiburan, warga Desa setempat rela berdiri di pinggir lapangan dan di bawah tenda-tenda yang telah disediakan. Selain menyaksikan pembukaan dan hiburan, masyarakat juga disuguhkan senam Goumumire dari siswa Mambaul Ulum Pasanggar juga bazar pasar murah , serta musik ul gaul

“Semoga TMMD ini memberikan kesan baik selama kegiatan kepada warga di sini. Kami sangat bangga, desa kami terpilih menjadi tujuan penyelenggaraan TMMD,” ujar Ahmad warga setempat mengakhiri percakapan.

Reportet : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.