Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menghadiri pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, Kodim 0826 Pamekasan di Desa Pasanggar, Kecamatan Pegantenan. Senin (15/10/2018) pagi.

Dalam kesempatan itu, ada pertunjukan tari Maumere oleh SDN Babul Ulum 1 Pasanggar. Bupati dan Dandim 0826 Pamekasan dan sejumlah pejabat rupanya juga ikut menari. Hal itu memancing tepuk tangan dari warga dan pengunjung yang memadati lokasi acara.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam berharap agar penyelenggaraan TMMD berjalan dengan lancar dan mampu menjalankan setiap agenda dengan baik.

Dikatakan, TMMD merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, dan menjadi sara interaksi dengan masyarakat secara langsung.

Komandan satgas TMMD ke-103 di wilayah Kodim 0826 Pamekasan, Letkol inf Nuryanto menjelaskan, satgas yang dipimpinnya mempunyai tugas sasaran fisik- nonfisik dan sasaran tambahan.

Sasaran Fisik meliputi Peningkatan jalan Dusun Bunangka Timur (Pangaspalan) Volume 2,5 M X 2,218 M, Peningkatan jalan Dusun Nyek Nye (Pangaspalan) Volume 2,5 M X 1,750 M, Peningkatan Jalan Dusun Taleber Laok (Pengaspalan) Volume 2,5 M X 1,295 M, Pembangunan Bronjong Penahan Jalan Dusun Gunung Dajah Volume 2,5 M X 95 M, dan Peningkatan Jembatan Dusun Taleber Laok Volume 3,5 M X 7 M.

Sasaran non fisik meliputi Sosialisasi Kartu KIS dari Kantor BPJS Kesehatan, Sosialisasi Hukum/ Narkoba dari Polres Pamekasan, Wasbang dan Bela Negara dari Kodim 0826, Ceramah Agama dari Kantor Kemennag Pamekasan, Teori Praktek Pertanian dari Dinas TPH dan Perkebunan, Sosialisasi Pertanahan dari Kantor BPN, Sosialisasi Keluarga Berencana dari Dinas PPPA dan KB, Sosialisasi Organisasi Desa dari Dinas PMD, Penyuluhan Keluarga Sakinah dari TP PKK Pamekasan, Pengobatan Gratis dari Dinas Kesehatan, Pemberian KTP dan Akte Kelahiran Dari Dinas Kependudukan dan Capil dan Penyuluhan Pendidikan dari Kampus UIM Pamekasan.

Sasaran Tambahan meliputi Rehab Rumah Tidak Layak Huni sebanyak 20 Unit Volume 4 M X 6 M.

“Kami sangat berharap partisipasi dan dukungan masyarakat selama pelaksanaan TMMD dan berharap dengan adanya program TMMD manfaatnya betul betul bisa dirasakan oleh masyarakat,”tegasnya.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.