Bupati Pamekasan Baddrut Tamam memberikan sambutan di "Sae Salera Culinary Festival" Sabtu Malam

Pamekasan, (Media Madura) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur mendongkrak ekonomi masyarakat dengan menggelar “Sae Salera Culinery Festival 2018” di kawasan kuliner Sae Salera di Jalan Niaga, Sabtu (13/10/2018) malam.

Kuliner khas Madura yang diunggulkan dalam kegiatan rangkaian hari jadi ke-488 Pamekasan itu kuliner sate dan soto Madura.

“Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk mendorong penguatan ekonomi masyarakat yang bergerak di bidang kuliner,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disperibud), Akhmad Sjaifuddin.

Pada malam festival kuliner sate dan soto Madura itu dimeriahkan dengan seni karawitan Sanggar Makan Ati, hal itu sebagai upaya menatik minat wisatawan menikmati masakan unggulan Pamekasan.

“Alhamdulillah berjalan lancar, banyak pengunjung yang datang,” kata, Ahmad, sapaan akrabnya Akhmad Sjaifuddin.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam hadir langsung dan disambut hangat oleh peserta, bahkan para penyaji kuliner dan warga berebut untuk swafoto bersama Bupati muda tersebut.

Baddrut Tamam didampingi Naila Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja’e beserta Yuni Lailatul Fitriah Raja’e. Hadir juga dalam acara tersebut Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Pemkab Pamekasan; Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibodo, Komandan Kodim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto, perwakilan Kejari dan Pengadilan Negeri Pamekasan.

Di akhir acara, panitia mengumumkan tiga nominator penyaji sate dan soto Madura terbaik. Masing-masing untuk sate Madura diraih oleh peserta nomor 18 sebagai I dengan nilai 82, dan juara 2 oleh peserta dengan nomor 9 dengan nilai 81, sedangkan juara 3 oleh peserta nomor 8 dengan nilai 80.

Tiga penyaji terbaik pada kuliner soto diraih oleh peserta nomor 6 dengan nilai 80, juara 2 oleh peserta nomor 7 dengan nilai 79, sedangkan penyaji terbaik 3 atau juara 3 oleh peserta nomor 13 juara dengan nilai total 75.

“Pak Bupati yang menyerahkan hadiah dan penghargaan kepada penyaji terbaik sate Madura, sedangkan Wakil Bupati menyerakan hadiah kepada juara 1 penyaji terbaik kuliner soto Madura,” tutup Ahmad.

Reporter: Rifqi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.