Milawati saat pemberian hadiah lomba panjat tebing

Pamekasan (Media Madura) – Milawati (20), siswi pecinta alam, baru saja menjuarai lomba wall climbing/panjat tebing tingkat Pelajar se-Kabupaten Pamekasan.

Perasaan tak percaya akan prestasi yang diraih masih dirasakannya. Keringat yang tercukur saat berlatih kini terbayar sudah. Sikap disiplin yang selau ia pegang berbuah manis, yaitu juara 1 panjat tebing di daerahnya.

“Perjuangan baru saja dimulai. Ini raihan yang luar biasa untuk dijadikan pelecut semangat dalam perjalanan saya ke depan,” kata Milawati usai penerimaan hadiah, Minggu (14/10/2018).

Cita-cita Milawati bisa memperkuat kontingen Indonesia di pentas ASIAN Games. Seperti atlet idolanya. Atlet panjat tebing berjuluk ‘Spider Woman Indonesia’ asal Grobogan, Jawa Tengah, Aries Susanti Rahayu, yang berhasil menyabet medali emas dari nomor speed putri di ajang Asian Games 2018 lalu.

“Kami berharap bisa meraih banyak prestasi lagi di bidang wall climbing ini,” harapnya.

Milawati tercatat sebagai anggota Organisasi Pecinta Alam “MANPALA Naviri”, di MAN 2 Pamekasan. Ia mengikuti lomba Wall Climbing Basmapala Competition 2018 (kategori putri) bersama Tri Lailatul Kamila (17), peraih juara II, sesama pecinta alam di sekolahnya.

“Tentu, juara ini untuk semua pihak yang telah mendukung kami. Terimakasih supportnya,” ujar siswi kelahiran tahun 2001 tersebut.

Sementara itu, apreasi datang dari alumni, “Ini suatu kebanggaan. Selamat atas prestasi yang diraih adik-adik kami, semoga bisa menang di even-even besar lainnya,” ungkap Fatlurrahman, alumni Manpala Naviri.

Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.