Data korban gempa bumi di Sumenep

Sumenep, (Media Madura) – Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terdapat 25 bangunan rusak akibat gempa Situbondo.

25 bangunan tersebut tersebar di 4 Kecamatan di wilayah daratan dan Kepulauan, yakni di Kecamatan Gayam Pulau Sapudi, Rumah warga yang mengalami rusak parah dan retak-retak, diantaranya ada di Desa Kaloang dan Desa Jambuir, serta satu masjid di Desa Gendang Timur.

Di Kecamatan Bluto, rumah rusak dialami warga Desa Kapedi, Kecamatan Bluto. Di Kecamatan Batang-batang, rumah rusak dialami warga Desa Nyabakan Timur. Di Kecamatan Kalianget, rumah rusak dialami warga Desa Kertasada.

“Ini masih data sementara yang masuk ke kami, rumah dan bangunan yang terdata mencapai 25 unit, mulai dari rusak ringan, sedang bahkan rusak parah,” tutur BPBD Sumenep, Abd. Rahman Riadi, Kamis (11/10/2018) pagi.

Selain membuat banyak bangunan rusak, gempa berkekuatan 6,4 skla richter juga menelan 3 korban jiwa dan 18 orang luka-luka dan mengalami patah tulang, semua korban merupakan warga Pulau Sepudi.

Reporter: Rosy 
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.