Pamekasan, (Media Madura) – Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengusulkan  kepada DPRD setempat agar dalam sidang paripurna menyanyikan lagu Indonesia Raya, mendapatkan tanggapan serius dari ketua dewan.

Selain mengawali sidang dengan lagu Indonesia Raya, Baddrut Tamam juga ingin setelah sidang usai menyanyikan lagu Padamu Negeri.

“Usulan saya, sebelum sidang kita menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sesudah siding menyakikan lagu padamu negeri. Harapannya adalah agar ada dalam diri kita perasaan untuk meningkatkan rasa nasionalisme,” katanya ditemui usai sidang Paripurna di kantor DPRD Pamekasan. Selasa (09/10/2018) siang.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin menuturkan, wacana itu sudah sejak lama dibicarakan di internal anggota dewan, tetapi memang perlu dibahas secara resmi dan harua dimuat dalam tata tertib (Tatib) dewan.

“Usulan pak bupati itu usulan yang bagus, dan hal itu bukan hal yang baru, sebab sudah menjadi wacana kita sejak lama. Tinggal kita masukkan ke Tatib DPRD. Sekarang ini langsung dibahas,” katanya.

Dikatakan, menyanyikan lagu Indonesia dan lagu padamu negeri akan membuat suasana sidang paripurna semakin khidmat.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini langsung meminta Badan Musyawarah (Bamus) untuk membahas materi menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri dalam draf perubahan tata tertib DPRD Pamekasan.

Reporter : Ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.