Kantor DPRD Kabupaten Pamekasan (dok/mm)

Pamekasan, (Media Madura) – Munaji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur dilakukan Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) karena pindah partai.

Anggota DPRD Kabupaten Pamekasan, dua periode itu pindah ke Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dari sebelumnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Dalam waktu dekat akan di PAW. Hanya menunggu surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat,” kata Ketua DPRD Pamekasan, Halili, Selasa (9/10/2018).

Kemungkinan besar, proses pelantikan PAW itu akan dilakukan bulan Oktober ini. Halili menyampaikan, pengganti dari Munaji karena menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari partai lain adalah Mudarris.

“Semua persyaratan saudara Mudarris sudah lengkap. Sehingga Insya Allah pelantikannya bisa digelar bulan ini,” tambahnya.

Seharusnya, pengganti dari Munaji peraih suara kedua pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2014 Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dari PKB. Tetapi, Ismail peraih suara kedua maju sebagai Caleg dari partai lain pada Pileg 2019 mendatang.

“Sebenarnya bukan Mudarris penggantinya, tapi Ismail. Karena waktu itu Ismail peraih suara terbanyak kedua dan Mudarris sebagai peraih suara ketiga. Tapi, Ismail berangkat dari partai lain,” tutup Halili.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.