Kobaran api melalap habis sebuah rumah.

Sumenep, (Media Madura) – Salah satu rumah di perumahan PT. Garam di Jalan Sultan Agung, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami kebakaran, Senin (8/10/2018).

Kebakaran diduga disebabkan korsleting arus listrik yang berasal dari AC. Sebab menurut pemilik rumah, Fathorrahman, pada pagi hari sebelum terjadi kebakaran, AC miliknya diperbaiki, namun tidak sampai selesai.

“Sekitar pukul 09.00 WIB pagi diperbaiki oleh salah satu toko yang saya beli. Namun tidak sampai selesai, katanya freonnya bocor,” terangnya, Selasa (9/10/2018) pagi.

Kemudian, sekitar 1,5 jam sebelum kejadian, dia bersama keluarganya keluar rumah untuk belanja ke Kota Sumenep. Tidak lama kemudian ditelepon tetangga dekat, bahwa rumahnya terbakar.

“Ketika saya pulang semua sudah terbakar, jumlah kerugian kami belum tahu,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubag Humas Polres Sumenep, Ipda Agus Suparno membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang telah menghanguskan satu rumah dinas PT. Garam.

“Benar, dugaan sementara korsleting arus pendek dari perbaikan AC yang tidak selesai”, katanya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu, karena pada saat kejadian, semua penghuninya berada di luar rumah. “Kalau kerugian ditaksir sekitar Rp 50 juta,” tukasnya.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.