Madura United Vs Persib Bandung pada pekan ketujuh Liga 1 di SGRP Pamekasan, Jumat (4/5/2018).

Media Madura – Madura United akan menghadapi pemuncak klasemen Persib Bandung dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (9/10/2018).

Laskar Sape Kerrab akan diuntungkan karena separuh pemain bintang Maung Bandung tidak bisa tampil dalam pertandingan pekan ke-24.

Dipastikan absen adalah Jonathan Bauman, Ezechiel N’Douassel, Bojan Malisic, Ghozali Siregar, Ardi Idrus, Dedi Kusnandar, dan Febri Hariyadi. Karena terkena sanksi PSSI, akumulasi kartu dan dipanggil timnas.

Selain menjalani laga usiran, Persib Bandung juga tidak akan didampingi fans setianya, Bobotoh, dalam jangka waktu yang relatif lama, termasuk di Batakan besok.

Akan tetapi, Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera menilai bahwa tidak ada yang berubah dengan kekuatan Persib meski separuh pemain bintang absen. Justru, menurut Gomes, situasi ini memotivasi pemain lain untuk menunjukkan performa terbaiknya.

“Mereka mungkin tidak bisa tampil dengan tim yang biasanya tampil. Tapi, pemainnya Persib juga bagus, kita hormati, kita harus bekerja keras untuk bisa menangkan pertandingan,” kata Gomes.

Namun, karena laga ini sangat krusial bagi timnya guna terus bersaing di papan atas, pelatih asal Brasil ini mencoba untuk mengambil keuntungan dengan pincangnya Persib Bandung. Gomes menyatakan, timnya akan tampil menyerang untuk meladeni Atep dkk.

“Madura datang dengan penuh semangat, penuh keyakinan kalau kita bisa dapat hasil yang baik di sini. Semua pemain siap untuk tampil maksimal besok lawan Persib Bandung,” ungkapnya.

Madura United wajib menang atas Persib jika ingin mendongkrak posisinya di papan klasemen. Kini, jarak poin Madura United dengan Persib Bandung semakin melebar akibat dua kekalahan sebelumnya.

“Saya pribadi sebagai pemain dalam keadaan siap dan tim juga siap. Besok pertandingan penting, besok kita akan kerja keras. Semoga kita bisa memenangkan pertandingan,” tutup gelandang Madura United, Asep Berlian.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmdi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.