Pamekasan, (Media Madura) – Gabungan musisi dari berbagai wilayah di Kabupaten Pamekasan menggelar aksi galang dana bagi korban bencana alam yang terjadi di Palu, Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah.

Pentas musik akustik dari sejumlah musisi ini digelar di Waduk Samiran, Kecamatan Proppo. Sejumlah grup band ikut ambil bagian di acara galang dana ini.

Kordinator gabungan musisi Pamekasan, Sahlan menuturkan, tampilnya sejumlah musisi dalam pentas amal musik tersebut sebagai bentuk keprihatinan terhadap seluruh korban bencana alam yang terjadi di Sulteng.

“Sebagai musisi di Kabupaten Pamekasan kami merasa sangat prihatin dengan bencana alam di Sulteng, dan hanya ini (pentas musik) yang bisa kami lakukan,” katanya ditemui di lokasi pentas amal musik tersebut. Minggu (07/10/2018) pagi.

Sementara itu, penasehat Pemuda Samiran Su’ud menuturkan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan pentas musik sebagai bagian dari gerakan peduli Palu dan Donggala.

“Kami bersama gabungan musisi Pamekasan mempunyai keprihatinan yang sama terhadap bencana yang terjadi di Palu, sehingga menggelar pentas amal di lokasi Waduk Samiran,” urainya.

Sejumlah pengunjung lokasi yang kerap dijadikan tempat bersantai dan berolahraga ini (Waduk Samiran) ikut menikmati suguhan akustik musik dan ikut menyumbang terhadap korban bencana Palu.

Dana yang terkumpul dalam kegiatan tersebut nantinya akan disalurkan melalui rekening peduli Palu.

Reporter : ist
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.