Karya lukisan Ultras Madura

Media Madura – Juara satu kompetisi mural pemain Madura United jatuh kepada Ultras Madura. Dengan demikian, Ultras Madura berhak membawa uang sebesar Rp 5 juta.

Pemenang kompetisi mural diumumkan saat peresmian Kantor KUP Pojur Pamekasan yang merupakan kantor baru Madura United, Sabtu (6/10/2018) malam.

Ultras Madura dinyatakan menang oleh juri berkat menggambar salah satu pemain asing Laskar Sape Kerrab yaitu, Fabiano Beltrame. Selain uang tunai, Ultras Madura juga mendapat piagam penghargaan.

Untuk runner up kompetisi mural diraih Komat Trendi dengan gambar Slamet Nurcahyo. Hadiahnya, piagam penghargaan dan uang tunai sebesar Rp 4 juta.

K-Conk Pesisir harus puas di posisi ketiga. Menggambar pemain Alfath Fathier membuatnya diganjar hadiah sebesar Rp 3 juta serta piagam penghargaan.

Uang sebesar Rp 2 juta dan piangam penghargaan diberikan kepada Kanda Art. Tim ini mendapat juara keempat dengan gambar Andik Rendika Rama.

Sedangkan juara kelima kompetisi mural diraih Tim Sedesa dengan gambar Beny Wahyudi. Tim Sedesa berhak menerima hadiah uang tunai Rp 1 juta dan piagam penghargaan.

Dalam kompetisi mural ini juga terdapat beberapa kategori. Salah satunya, kategori potensial. Kategori potensial lebih kepada menghargai bakat seniman muda Madura yang karya-karyanya membanggakan.

Terdapat tiga tim yang mendapatkan kategori tersebut. Kategori ini merupakan penilaian subjektif dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

“Ini yang naik di atas panggung bukan juara 1 2 dan 3. Tapi ini adalah pilihan subjektif saya. Ini adalah anak muda yang potensial. Sekarang tidak juara, tapi tiga tahun, empat tahun dan lima tahun lagi berpotensi juara,” kata Achsanul Qosasi.

Ketiga peraih kategori potensial tersebut adalah Taretan Dhibik Junior, Akline Semansa, dan Sanggar Seni Samansa.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.