Pamekasan – Semangat kebersamaan TNI dan rakyat sudah terlihat dalam kegiatan Pra TMMD Reguler Ke 103 Tahun 2018 Kodim 0826 Pamekasan, yang dipusatkan di Desa Pasangger Kecamatan Pegantenan. Sabtu (06/10/2018) pagi.

Kegiatan ini untuk mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat yang merupakan landasan utama bagi terwujudnya ketahanan masyarakat yang semakin tangguh.

Pagi ini, hasil pantuan dilapangan prajurit TNI yang ditugaskan melaksanakan kegiatan Pra TMMD Ke 103 di Desa Pasangger, Kecamatan Pegantenan, telah menyiapkan bahan material yang menjadi kebutuhan pokok di sasaran – sasaran program pembangunan fisik.

Kapten Inf Syamsul Maarif Pasiter 0826 saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kunci sukses pembangunan sasaran fisik tergantung dari kesiapan material bangunan. Jika droping material sudah dipersiapkan dengan baik, dipastikan semua target fisik akan bisa terpenuhi.

Selain melaksanakan penyiapan bahan material, personil yang ditugaskan melaksanakan kegiatan Pra TMMD juga melakukan beberapa pengerjaan pembangunan, diharapkan sebelum dibuka nantinya pengerjaan pembangunan sasaran fisik sudah selesai 40 – 50 %,” terangnya

Dilaksanakannya kegiatan Pra TMMD ini untuk memaksimalkan rencana program TMMD kedepan supaya tepat waktu dan mendapatkan hasil yang berkualitas, karena pada saat TMMD nantinya juga dilaksanakan kegiatan non fisik yang menekankan pada pembangunan sumber daya manusianya seperti beberapa sosialisasi penyuluhan dari instansi terkait, bhakti sosial pengobatan gratis dan pembekalan wawasan kebangsaan tentang pentingnya bela negara dan kecintaan pada bangsa dan negara.

Rilis

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.