Mahasiswa Poltera galang dana untuk korban gempa palu dan donggala.

Sampang, (Media Madura) – BEM Politekhnik Negeri Madura (Poltera) melakukan penggalangan dana untuk korban gempa-tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah. Penggalangan dana sebagai bentuk solidaritas itu berlangsung di kampus yang berada di Jalan Raya Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

Satu persatu mahasiswa menghampiri sejumlah ruangan kampus. Tak terkecuali, ruang dosen dan kantor. Mereka membawa kardus bertuliskan ‘Galang Dana Poltera Peduli Palu dan Donggala’.

Ketua BEM Poltera Moh Arif Firmansyah, mengatakan aksi sosial ini demi meringankan beban bagi para korban bencana. Penggalangan dana berlangsung selama sepekan, bahkan juga akan dilakukan dalam kegiatan care free day (CFD) Sampang, Minggu (7/10) besok.

“Kita sudah galang dana mulai Senin kemarin, alhamdulilah dana yang terkumpul saat ini sekitar Rp 900 ribu, besok pasti semakin bertambah,” ujar Arif di balik telepon, Kamis (4/10/2018) malam.

Dijelaskan Arif, nanti hasil penggalangan dana bantuan BEM Poltera disalurkan melalui rekening forum mahasiswa di Jawa Timur. Kemudian disalurkan langsung untuk para korban gempa-tsunami.

“Semoga ini sedikit membantu para korban bencana, mohon doanya untuk saudara kita disana,” pungkasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.