Cara Sekolah di Sampang Ini Dorong Siswanya Menjadi Penulis

Advertisement

Sampang, (Media Madura) – Setiap sekolah mempunyai cara tersendiri agar siswanya mampu mengembangkan potensinya khususnya di bidang penulisan. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam, Tanjung, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur ini, kerap menggelar pelatihan menulis dan menggelar bedah buku.

Seperti yang digelar pagi ini. Selasa (02/10/2019) pagi. Sekolah yang terletak di Desa Tanjung ini mendatangkan salah satu penulis buku Kisah 5 Benua, Iksan Sahri dan membedah bukunya.

Penulis buku inspiratif ini, Iksan Sahri merupakan seorang pemuda desa yang kini menyandang gelar doktor asal Kabupaten Bangkalan. Alumni Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-bata Pamekasan, dan Pemuda ini pernah merasakan pendidikan di Canada, Belanda dan Australia.

Bahkan, untuk menjadi pembanding dalam bedah buku ini, pihak sekolah menghadirkan direktur mediamadura.com yang merupakan penulis buku Politik dan Cinta, Esa Arif AS.

Kepala SMK Islam Tanjung, Junaidi menuturkan, pihaknya menggelar bedah buku tersebut guna mendorong dan menginspirasi siswanya agar menjadi penulis.

“Salah satu penulis buku Kisah 5 Benua ini (Iksan Sahri) kan anak desa, santri juga, tapi bisa belajar di luar negeri dan bisa menulis buku,” katanya.

Ia berharap agar siswanya terinspirasi dari penulis muda yang kini aktif menjadi pengajar di salah satu universitas di Surabaya ini.

“Saya sangat berharap agar suatu saat akan lahir penulis hebat dari sekolah ini. Kami juga akan terus menciptakan iklim literasinya,” urainya.

Kedepan, kata dia, agenda pelatihan menulis dan bedah buku akan terus digelar demi mendorong siswa di sekolah tersebut bisa menjadi penulis yang hebat.

Reporter : Zainol
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.