PMII peduli korban gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulteng

Pamekasan, (Media Madura) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Univeraitas Islam Madura (UIM) melakukan aksi galang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan di Gedung DPRD dan Kantor Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Senin (1/10/2018).

Ketua Komisariat PMII UIM Titin Maimunah mengatakan, aksi galang dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta reaksi cepat yang diambil untuk memberikan bantuan kepada semua masyarakat Palu dan Donggala yang saat ini sedang diuji dengan gempa bumi dan tsunami, pada Jumat (28/9).

“Aksi galang dana ini sebagai aksi kemanusiaan untuk meringankan beban semua saudara kita yang ada di Palu dan Donggala. Mereka saat ini sedang diberi cobaan oleh Allah berupa gempa bumi dan tsunami,” terangnya.

Aksi galang dana ini sedikit berbeda. Kalau biasanya kebanyakan mahasiswa melakukan aksi galang dana di sejumlah jalan dan perempatan lampu merah. Kali ini mereka memilih melakukan aksi galang dana di kantor pemerintahan dan sejumlah pasar yang ada di Pamekasan.

“Aksi ini memang kita fokuskan di kantor pemerintah dan sejumlah pasar. Insya Allah ini akan kita lakukan selama tiga hari ke depan,” ucapnya.

Jika semua dana telah terkumpul. Nantinya akan langsung disalurkan melalui rekening PB PMII.

“Kalau semua dana sudah terkumpul nanti langsung kita salurkan melalui rekening PB PMII,” pungkasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.