Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, dalam rapat paripurna DPRD Pamekasan dengan agenda sertijab yang digelar di aula pendopo Ronggosukowati. Sabtu (27/09/2018) siang. Foto : facebook

Pamekasan, (Media Madura) – Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2018 ini, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengajak seluruh warganya untuk menjadikan momentum ini sebagai semangat dalam membangkitkan nasionalisme.

“Refleksi hari kesaktian pancasila ini mestinya menancapkan kembali semangat nasinalisme kita, semangat kecintaan kita pada Pancasila, menancapkan kembali semangat nasionalisme kita,” katanya. Senin (01/10/2018) pagi.

Selain itu, kata mantan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur ini, refleksi hari kesaktian Pancasila juga harus didorong agar membangkitkan kecintaan generasi bangsa pada Pancasila.

“Kita ini bisa menjadi satu negara karena ideologi kita. Kalau kemudian ideologi ini sudah tergerus, maka tugas kita adalah membangun dan membangkitkan kembali ideologi bangsa ini untuk kemudian menjadi keyakinan dan menjadi prilaku,” tegasnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menegaskan, satu hal yang salah apabila kecintaan kepada negara berkurang, sebab setiap warga negara hidup, makan, minum dan akan dikuburkan di tanah air ini.

Reporter : Ist
Editor : Zainol

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.