Sumenep, (Media Madura) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahudin Uno berkunjung ke Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (30/9/2018).

Sandi, sapaan karibnya, di Sumenep berkunjung ke Ponpes Al-Amin dan mengisi acara serasehan di Graha Adi Poday di jalan Trunojoyo, Kecamatan Kota Sumenep.

Yang menarik, selain disambut musik tradisional, Sandi juga mendapat sambutan luar biasa dari para relawannya di Bumi Sumekar. Ada ribuan orang yang berjubel ingin bertemu Sandi.

Bahkan, saat mantan Wagub DKI Jakarta itu menuju lokasi serasehan dengan menaik sepeda, banyak sekali emak-emak rela menyerobot pengamanan petugas hanya untuk berswafoto.

Namun, terlepas dari antusiasme dan histeria relawan atas kehadiran wakil dari Capres Prabowo Subianto itu di Sumenep, ada ratusan ribu orang yang tengah berduka di Kota Palu dan Donggala, dan itu tidak dilupakan Sandi.

“Ayo kita berdoa bersama untuk saudara-saudara kita di Sulawesi, Donggala dan Palu. Semoga yang gugur diterima oleh Allah SWT,” ujar Sandi di Sumenep.

Ajakan berdoa sandi itu juga disampaikan oleh Ketua Tim PADI, Hairul Anwar. Sandi mengajak warga Sumenep untuk ikut mendoakan para korban dan terus berdoa untuk keselamatan Indonesia.

“Saatnya kita mempersatukan diri sebagai bangsa. Merekatkan kembali anyaman kebangsaan. Semoga ada hikmah dibalik musibah ini,” sambungnya.

Masih melalui Ketua Tim PADI, selain itu, Sandiaga berpesan kepada masyarakat Sumenep dan Madura umumnya untuk terus menciptakan kampanye sejuk. Sebesar apapun kepentingan memenangkan pasangan calon, kampanye tidak boleh memecah belah. 

“Ayo kita berpelukan, ciptakan kampanye sejuk. Jangan pernah lupa, kita adalah satu bang, satu negara, jangan sampai terpecah belah oleh apapun itu,” pungkasnya.

Reporter : Rosy
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.