Pamekasan, (Media Madura) – Calon wakil presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Pondok pondok pesantren Mambaul Ulum Bata – Bata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (30/09/2018) siang.

Dalam kesempatan ini, mantan Wakil Gubernu DKI Jakarta ini diberi gelar istimewa yakni menjadi sahabat pondok pesantren Bata – Bata. Pengangkatan tersebut dilakukan langsung oleh pengasuh pondok pesantren Bata-bata R. KH. Tohir Zaien.

Pengangkatan gelar sahabat Bata-Bata tersebut sebagai tanda cinta pondok pesantren Mambaul Ulum terhadap wakil dari Prabowo Subianto ini.

“Pengangkatan sahabat Bata-Bata ini bukan piagam atau hadiah. Tapi sebagai bukti cinta kita terhadap beliau. Pengangkatan ini memang baru pertama kali kami berikan, kita doakan semoga beliau nantinya menjadi orang yang bisa memajukan Indonesia dan memberi kemaslahatan bagi seluruh ummat,” kata R.KH. Tohir Zain.

Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno mengucapkan terimakasih atas pengangkatan sahabat Bata – Bata tersebut. Menurutnya, suatu penghargaan yang luar biasa menjadi sahabat Bata-Bata, apalagi gelar tersebut diberikan secara khusus oleh pengasuh salah satu Pondok pesantren terbesar di Madura ini.

“Terimakasih sekali atas pengangkatan ini. Saya merasa sangat terhormat dan tersanjung,” ucapnya.

Sandi mengungkapkan, kedatangannya ke Ponpes Bata – Bata bukan dalam rangka berbicara politik, tetapi berbicara potensi ekonomi dan bagaimana kekuatan pesantren bisa melakukan langkah-langkah yang strategis sehingga Madura bisa membangun potensi yang ada.

“Banyak yang bisa kita bangun di sini mulai dari bidang energi, pangan, pariwisata, yang bisa kita bangun berbasis pondok pesantren,” pungkasnya.

Reporter : Zubaidi
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.