Pamekasan, (Media Madura) – Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Halili, menyindir pidato Bupati, dalam acara rapat Paripurna DPRD Pamekasan dengan agenda serah terima jabatan (sertijab) yang dilangsungkan di aula pendopo Ronggosukowati. Sabtu (29/09/2018) siang.

Dalam acara yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur, Soekarwo itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan sejumlah hal, termasuk program kerjanya yang tertuang dalam visi-misi.

Baddrut menjelaskan rencana program kerjanya mulai dari tata kelola pemerintahan yang baik, dorongan agar OPD kreatif dan berinovasi, pelayanan yang cepat, percepatan pembangunan, mendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan warga Pamekasan, pendidikan, kesehatan dan sejumlah hal lainnya.

Usai pidato bupati tersebut. Halili yang memimpin sidang paripurna menanggapi pidato dan berharap agar hal itu bukan hanya angin segar bagi warga Pamekasan.

“Dari penyampaian visi dan misi saudara Bupati, telah memberikan harapan besar dan angin segar kepada masyarakat Pamekasan. Semoga tidak berlalu begitu saja,” katanya.

Pernyataan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini bahkan mendapatkan tanggapan dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Dalam pidatonya orang nomor satu di Jawa Timur ini meyakini, jika pasangan Baddrut Tamam- Raja’e bisa mewujudkan seluruh janji politiknya, bukan hanya menjadi angin segar.

“Saya yakin seyakin-yakinnya mereka berdua (Baddrut Tamam-Raja’e) bisa mewujudkan itu (janji politik). Kita harus yakin, karena keyakinan itu yang membawa kesuksesan,” kata Pakde Karwo sapaan akrab Soekarwo dalam pidatonya.

Politikus Partai Demokrat itu juga menegaskan, pasangan Bupati-Wakil Bupati Pamekasan adalah petarung, dan mampu mewujudkan seluruh program jerjanya dengan baik.

“Jiwa petarung itu yang harus digerakkan untuk mensukseskan program kerjanya,” sambungnya.

Bahkan, Pakde Karwo mengingatkan agar DPRD Pamekasan bersama-sama pemerintah kabupaten setempat menjalankan program secara bersama-sama, demi rakyat Pamekasan.

“DPRD itu bukan bagian lain, tetapi bagian dari pemerintah daerah,” tegasnya.

Reporter : Arif
Editor : Ist

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.