Foto : facebook @Ismail SHi

Pamekasan, (Media Madura) – Setelah sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail menggkritik rencana Bupati Pamekasan Baddrut Tamam terkait rencana menaikkan pajak dan retribusi, kini keduanya nampak mesra.

Kemesraan kedua pejabat ini ditunjukkan saat keduanya bertemu di rapat Paripurna DPRD Pamekasan dengan agenda serah terima jabatan (sertijab) yang dilangsungkan di aula pendopo Ronggosukowati. Sabtu (29/09/2018) siang.

Ismail bahkan memposting foro kemesraan keduanya di akun facebook pribadinya @Ismail SHi. Nampak Baddrut Tamam sedang memegang jas Ismail sambil berbalas senyum.

Dalam keterangan fotonya Ismail menulis “Serah Terima jabatan Bupati Pamekasan 2018-2023…Selamat menjalankan tugas ajunan Bupati Pamekasan H.Badrut Tamam…Semoga Allah SWT membimbing dan melindungi kita semua….#istiqomahmengabdi#Jungrojungsataretanan”.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam berencana menaikkan pajak dan retribusi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Rencana kenaikan pajak itu meliputi pelayanan kesehatan, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) retribusi, Pajak Restoran dan hotel, serta retribusi pelayanan kesehatan.

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan Ismail menanggapi rencana tersebut. Politikus partai Demokrat ini tidak setuju dengan rencana menaikkan pajak dan retribusi tersebut. Bahkan bupati diminta untuk mengkaji ulang atas rencana kebijakan itu.

Menurut Ismail, Solusi peningkatan PAD tidak hanya menaikkan pajak, tetapi dengan cara mencari sumber-sumber PAD yang baru. Apalagi masih ada kebocoran di beberapa retribusi dan pajak yanga ada di Pamekasan, seperti hotel, restoran dan di beberapa pasar.

Penulis : Arif
Editor : Ist

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.