Madura United versus Arema FC

Media Madura – Tak ada pemenang dalam laga amal untuk almarhum Haringga Sirila yang mempertemukan dua tim Jawa Timur, Madura United versus Arema FC.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjurahan, Malang, Sabtu (29/9/2018) malam, berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka dan menyerang sejak menit awal. Sehingga aksi jual beli serangan mewarnai sepanjang babak pertama.

Kendati demikian, tidak ada gol satu pun tercipta bagi kedua tim. Hasil imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, baik Laskar Sape Kerrab dan Singo tidak mengkendorkan serangan. Peluang demi peluang berhasil diciptakan.

Hasilnya, tuan rumah berhasil membuka keunggulan di menit ke-50. Adalah Dendi Santoso yang merubah skor menjadi 0-1. Dendi Santoso melepaskan tembakan melekung dari luar kotak penalti yang tidak mampu ditepis kiper, Satria Tama.

Sadar tertinggal, Madura United terus melancarkan serangan guna mencetak gol penyama. Upanya pun berhasil.

Gol balasan Madura United dicetak pemain pengganti dari tendangan bebas cantik, Rizki Dwi Febrianto. Utam Rusdiana, kiper Arema gagal menghalau bola yang sempat membentur tiang gawang.

Kedudukan 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga laga bubaran.

Pada pertandingan amal itu, suporter yang hadir hingga melebihi kapasitas stadion. Pertandingan juga dihadiri oleh 18 petinggi klub Liga 1 2018.

Sebelum pertandingan dimulai, ke- 18 petinggi klub tersebut berikrar dan membubuhkan tanda tangan. Bunyi ikrarnya adalah ‘Rivalitas Tanpa Membunuh’.

Susunan pemain:

Arema FC – Utam Rusdiana (PG), Johan Alfarizi, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfin Tuasalamony, Ridwan Tawainella, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Makan Konate, Dedik Setiawan, Rivaldi Bawuo.

Madura United – Satria Tama (PG), Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Beny Wahyudi, Alfath Fathier, Asep Berlian, Lucky Wahyu, Zah Rahan, Milad Zeneyedpour, Bayu Gatra, Engelberd Sani.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.