Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto dalam rapat koordinasi bersama Camat, Rabu (26/9/2018) kemarin. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, (Media Madura) – Seluruh mobil dinas milik pejabat ASN di lingkungan Pemkab Sampang, Madura, Jawa Timur, mulai tahun 2019 akan diganti menggunakan mobil rental. Terobosan itu diyakini sebagai penghematan anggaran belanja daerah.

Sekertaris Daerah (Sekda) Sampang Puthut Budi Santoso, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) mengatakan mobil rental tersebut sebagai pengganti dari kendaraan operasional kedinasan. Rencana itu saat ini tengah dibahas di tim anggaran.

“”Masih kita godok itu, mobil dinas tidak ditarik nanti mau dimanfaatkan ke lainnya, kalau itu lebih hemat kenapa tidak,” ujar Puthut Budi Santoso ditemui usai rapat paripurna di kantor DPRD Sampang, Jumat (28/9/2018) pagi.

Puthut menjelaskan, mobil rental digunakan bagi seluruh pejabat ASN di Sampang mulai dari Kepala Dinas, Camat, dan lainnya. “Nanti itu rencananya semua pejabat pakai mobil rental,” jelasnya.

Diketahui, wacana penggantian mobil dinas yang beralih ke mobil rental ini setelah sejumlah Camat se-Kabupaten Sampang mengeluhkan atas kondisi kendaraan operasional yang tengah rusak karena usia tahun pembuatan.

Keluhan itu langsung ditanggapi Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto. Dia menuturkan, rencana anggaran mobil rental masih dibahas. Namun, dirinya berharap pejabat yang akan menerimanya tetap mencari biaya sewa yang murah agar dapat menunjang selama kedinasan.

“Ini ada kabar gembira, nanti seluruh mobil dinas baik Camat maupun lainnya pakai mobil rental, jadi kita anggarkan sewa mobil rental,” ucap Jonathan di hadapan seluruh Camat saat rapat koordinasi beberapa waktu lalu.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.