Warga kesulitan air bersih karena dampak musim kemarau (Dok/MM)

Pamekasan, (Media Madura) – Wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) memberikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Dusun Tengah, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis, 29 Juli 2018.

Kegiatan awak media cetak, online maupun elektronik itu atas rasa prihatin yang selama dua pekan kesulitan mendapatkan air bersih untuk melaksanakan ibadah.

“Di desa itu sudah menjadi langganan terdampak kekeringan, makanya kami terketuk untuk membantunya,” kata salah satu wartawan, Ghozi Mujtaba.

Sementara itu, wartawan lainnya Moh Zuhri menuturkan, bantuan dua tangki air bersih itu murni dari hasil sumbangan antar anggota yang kemudian dibelikan air dan disalurkan kepada masyarakat yang kini tengah mengalami krisis air.

“Kami target untuk bulan ini 12 tangki, kami akan sebar di 6 titik. Kami berharap ada para dermawan juga ikut membantu meringankan kebutuhan warga di sana,” katanya.

Musrifah, warga daerah tersebut mengaku sangat senang dapat bantun air bersih, sebab hal itu sangat dibutuhhan utamanya untuk melaksanakan ibadah.

“Kalau tidak ada bantuan air, sebagian warga ada yang beli dan ada yang terpaksa ambil air di sumur dengan jarak tempuh mencapai 1 kilometer untuk memenuhi kebutuhan minum, mencuci dan mandi sehari-hari,” katanya sumringah.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.