Acara siluturram Polres Pamekasan dengan wartawan

Pamekasan, (Media Madura) – Polres Pamekasan, Madura, Jawa Timur menjalin silaturrahim dengan semua wartawan, baik cetak, elektronik, dan online yang ada di wilayah itu, Selasa (23/1/2018).

Tujuannya, untuk membangun sinergitas antara kepolisian dengan semua jurnalis semakin baik lagi ke depan.

“Semoga dengan adanya silaturrahmi seperti ini sinergitas antara kepolisian dan pers semakin baik untuk mewujudkan situasi Pamekasan yang aman,” ucap Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo melalui Wakapolres Kompol Harnoto dalam sambutannya, Selasa.

Harnoto mengatakan, belakangan ini marak bermunculan berita hoax. Pihaknya meminta kerja sama wartawan untuk menangkal berita-berita berbau fitnah itu, utamanya menjelang pilkada Pamekasan 2018.

“Tujuan dari silaturrahmi ini untuk memfilter berita-berita hoax yang rawan bermunculan memasuki pilkada. Dan, kami kepolisian juga sudah membentuk tim siber atas instruksi dari pimpinan,” tutup Harnoto.

Dalam acara silaturahmi tersebut dihadiri jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) dan organisasi jurnalis lainnya.

“Acara seperti ini sangat baik dan memang perlu sering diagendakan guna membangun persaudaraan anatara kepolisian dan pers semakin baik,” kata salah satu Pengurus PWI Pamekasan, Syamsuddin.

“Apalagi saat ini sudah banyak bermunculan berita-berita hoax. Makanya dengan adanya siluturrahmi seperti ini bisa menanggulangi berita-berita seperti itu,” tegasnya.

Reporter: Zubaidi
Editor: Zainol

Iklan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.